SELAMAT DATANG DI BLOG OSIS SMAN 1 TASIKMALAYA

Rabu, 19 Maret 2008

PDKT ala OSIS SMAN 1 Tasikmalaya

OSIS SMAN 1 Tasikmalaya mempunyai program kerja serta tanggung jawab yang sangat besar dan berpengaruh bagi SMAN 1 Tasikmalaya. Untuk itu diperlukan orang-orang yang berjiwa tangguh, intelek, dan cakap dalam memimpin OSIS SMAN 1 Tasikmalaya. Maka dari itu, hari ini, tanggal 19 Maret 2008, OSIS SMAN 1 Tasikmalaya mengadakan pelatihan kepemimpinanyang bernama PDKT (Pelatihan Dasar Kepemimpinan Terpadu). Tahun kemarin sih namanya bukan PDKT, tapi ML (Master Leadership). Nah lho?! Ada apa dengan OSIS SMAN 1 Tasikmalaya?
PDKT ini diikuti oleh tujuh puluh lebih siswa-siswi kelas X SMAN 1 Tasikmalaya yang nantinya akan dilatih mental juga fisiknya dalam bidang kepemimpinan. Hal ini bertujuan untuk memperkuat jiwa kepemimpinan mereka supaya menjadi orang-orang hebat yang nantinya akan memimpin organisasi-organisasi di SMAN 1 Tasikmalaya, khususnya di OSIS. Nah… kalo udah ada acara kayak gini sih, berarti orang jangan ragu dengan kualitas pemimpin-pemimpin OSIS SMAN 1 Tasikmalaya.
Acara ini dilaksanakan sampai hari Jum’at tanggal 21 Maret 2008, dengan berbagai jadwal kegiatan yang menarik. Meskipun konsep semi-militer diterapkan dalam acara ini, namun tak ada kekerasan yang diluar batas. Semuanya masih berada dalam batas yang wajar-wajar saja untuk melatih mental kepemimpinan setingkat anak SMA.
Hari Kamis mendatang, peserta akan diboyong ke area Gunung Golkar Tasikmalaya untuk melakukan out bond yang masih belum terlepas dari konsep semi-militernya. Pasti capek sih… Tapi panitia berani menjamin bahwa suatu saat, pengalaman pedih di PDKT akan menjadi kenangan yang kelak akan membuat para peserta tersenyum ketika membayangkannya .
Sedikit bocoran dari panitia, di acara PDKT ini, peserta benar-benar disiplin ketat. Kalau makan tidak boleh ada bunyi “tek” antara piring dengan sendok. Kalau ada… hmm, resikonya ya bending (untuk akhwat) dan push-up (untuk ikhwan) sebanyak setengah seri alias 5 kali. Huh… gilaaa!!!
Parahnya lagi, peserta hanya diberi air minum sebanyak SETENGAH GELAS !!! Padahal, menu makanan yang disajikan tuh super duper tak layak makan. Mulai dari nasi yang keras (pas nyangu-na kurang cai), tahu yang keasinan (pangset!), tumis bihun (laksa, atuh..) yang super duper amat sangat luar biasa PEDAAAASSSSS… Dan meskipun semua makanan itu ‘nggak enak’, tapi sebenarnya makanan itu tetap dipesan dari catering kok!
Nah segitu aja deh bocoran tentang acara ini. Sebenarnya acara ini sebisa mungkin dilarang keras untuk diberitakan, apalagi dibocorkan tentang isi kegiatannya!! Tapi penulis adalah mantan panitia juga mantan pengurus organisasi jurnalis di SMAN 1 Tasikmalaya yang sudah terbiasa menjadi ‘pers bandel’. Jadi, harap maklum deh...

Tidak ada komentar: