SELAMAT DATANG DI BLOG OSIS SMAN 1 TASIKMALAYA

Rabu, 19 Maret 2008

BCG 2008



Gak kalah dari sekolah lain, OSIS SMAN 1 Tasikmalaya juga punya program kerja yang bersifat edukatif. Nama acaranya adalah BCG MIPA. Bukan “Buruan Cium Gue” ! Tapi kepanjangan dari “Berpikir Cepat dan Gress Matematika dan IPA”. Acara yang dilaksanakan tanggal 2, 19, dan 16 Maret 2008 ini dimotori oleh Seksi II OSIS SMAN 1 Tasikmalaya yang bekerjasama dengan TAKSIS (Taman Kajian Siswa). BCG tahun 2008 ini adalah BCG yang ke-4.



Di BCG mata pelajaran yang diujikan adalah Matematika, Fisika, dan Biologi. Bukan hanya itu, peserta juga harus mahir dalam berbahasa Inggris. Kenapa? Ya globalisasi lah… Indonesia juga kan harus bisa menyetarakan dengan dunia internasional. Ya nggak?! Sebenarnya bukan Cuma globalisasi sih yang jadi alasannya. Tapi juga karena sebagian dari soal-soal yang diujikan disajikan dengan Bahasa Inggris. Yah.. sekalian merealisasikan status SMAN 1 Tasikmalaya sebagi sekolah standar nasional bertaraf internasional.

Kali ini, trophy bergilir Walikota Tasikmalaya diraih oleh SMPN 2 Garut atas nama tim Kelvin. Hoorrraayyy…!!! Eh dashyatnya, SMPN 2 Garut bukan hanya membawa pulang trophy Juara I BCG 2008 aja lho! SMPN 2 Garut juga menggendol dua trophy lainnya, yaitu Juara I Bidang Fisika dan Juara Umum BCG 2008. How brilliant!!

1 komentar:

Anonim mengatakan...

waduh, salut nih sama temen-temen dari sattas. well, salam hangat buat panitia terutama tim pembuat soal matematika.
keep fighting!!!